Welcome to our online store

Bika Ambon Mini Enak









Resep Cara Membuat Bika Ambon Mini Enak – Kita tinggal di indonesia negara yang kaya akan segala hal temasuk dalam dunia kuliner karena indonesia mempunyai banyak pulau dan adat berbeda hal ini pula membedakan kuliner dari setiap daerah pada artikel sebelumnya masakan daerah juga telah kita berikan kepada anda sepertisoto sokaraja atau kue cucur. Lagi Lagi hari ini kita akan mencoba membuat kuliner nusantara yaitu Bika Ambon Mini.

Bika Ambon Mini sudah jelas dengan namanya bika ambon ya tentunya kue ini berasal dari kota ambon, yang unik dari kue ini adalah penyajian yang unik dengan ukuran mini yang akan membuat bika ini bisa disajikan untuk keluarga besar atau saat kita ada pertemuan dengan banyak orang. Bika Ambon dengan rasa khas aroma daun jeruk dan manisnya bika ini membuat setiap orang banyak menyukainya, jika anda penasaran ingin coba membuat kue ini silahkan anda bisa simak bahan bumbu dan cara membuatnya dibawah ini yang selalu kita panda agar lebih mudah dan praktis tentunya.
Bahan Bika Ambon Mini
·         100 gram tepung terigu protein sedang
·         125 ml air
·         1 bungkus ragi instan
Bumbu Bika Ambon Mini
·         300 ml santan dari 1 butir kelapa
·         20 lembar daun jeruk, disobek-sobek
·         2 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan
·         2 lembar daun pandan, diikat
·         2 sendok teh garam
·         350 gram gula pasir
·         200 gram tepung sagu
·         50 gram tepung ketan putih
·         7 butir telur
·         100 gram kenari, dicincang kasar
Cara membuat Bika Ambon Mini spesial :
·         Langkah pertama Anda panaskan cetakan poffertjes dan juga sambil anda isi dengan kelapa parut hingga berminyak. Lalu buang kelapanya.
·         Kemudian Anda aduk rata bahan biang. Lalu Anda diamkan selama kurang lebih 15 menit.
·         Setelah itu Anda juga harus rebus santan, ditambah dengan daun jeruk, serai, daun pandan, garam, dan juga gula pasir sambil Anda aduk hingga mendidih. Saring dan Anda ukur dengan batas 475 ml.
·         Anda lalu aduk juga tepung sagu, ditambah tepung ketan putih, dan lagi bahan biang hingga rata. Lalu tambahkan telur satu per satu sambil Anda kocok perlahan.
·         Kemudian Anda masukkan rebusan santan hangat sedikit demi sedikit sambil Anda kocok dengan kecepatan rendah. Selanjutnya diamkan selama kurang lebih 2 jam.
·         Terakhir Anda tuang bahan tadi ke dalam cetakan poffertjes yang telah dipanaskan. Selanjutnya Anda biarkan sahingga mpai berlubang-lubang. Lalu tabur kenari dan tutup. Biarkan sampai matang.
·         Setelah semua langgah selesai bika ambon mini ini siap di hidangkan untuk 90 buah.

Sekian info bagi anda yang hobi masak tentang resep kuliner nusantara bika ambon, jangan lupa anda juga bisa menu lain yang tersedia lengkap di situs ini khusus bagi anda yang ingin sekali memasakan resep resep baru.

Related Product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. warung mbak ketul - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | Distributed By: BloggerBulk
Proudly powered by Blogger